Ternyata Mengajak Istri Jalan - Jalan Pahalanya Lebih Besar Dari Iktikaf di Masjid...



Masya Allah, mungkin ada yang baru tahu, Ternyata Pahala menemani istri jalan-jalan bisa lebih baik dari pahala iktikaf di Masjid Nabawi sebulan penuh

Apa yang anda dapatkan bila dengan ikhlas menemani seorang sahabat atau orang terdekat anda beli barang barang kebutuhan sehari hari? Tentu banyak yang berpikir kalau apa yang sudah kita kerjakan cuma berbalas pahala serta perkataan terima kasih saja.



Namun janganlah salah, keikhlasan kita tersebut ternyata diganjar pahala besar bahkan lebih besar dari yang kita pikirkan.

Rasullulah SAW bersabda ;

 " Sungguh saya jalan bersama seorang saudara (muslim) didalam satu keperluan lebih saya cintai dari pada saya beriktikaf didalam masjid ku (masjid Nabawi) ini selama sebulan. "
 (HR. Ath-Thabarani)

Syaikh Muhammad bin shalih Al-Ustaimin rahimahullah berkata ;

 " Menunaikan keperluan kaum muslimin lebih utama dari pada iktikaf, lantaran faedahnya lebih menyebar, menfaat ini lebih baik dari pada manfaat yang terbatas (untuk sendiri). Kecuali manfaat terbatas tersebut



adalah perkara yang penting serta harus dalam Islam (misalnya shalat wajib). "

Pikirkan, ganjaran melebihi pahala beriktikaf di Masjid Nabawi satu bulan penuh. Begitu mulianya kita bila ikhlas walaupun cuma menemani orang lain berjalan-jalan.

Jadi apalagi ikhlas itu dilakukan pada istri anda sebagai orang yang paling berhak anda bahagiakan didunia ini.

Rasullulah SAW bersabda ;

 " Orang yang imannya paling prima di antara kaum mukminin yaitu orang yang paling bagus akhlaknya diantara mereka, serta sebaik-baik kalian yaitu yang paling baik akhlaknya pada istri-istrinya. " (HR At-Thirmidzi)

Jadi duhulukanlah istrimu daripada rekan rekan mu. Cermati hasrat serta temaini istri serta anak-anak mu lantaran seperti mereka yaitu paling memiliki hak memperoleh kebaikan dari dirimu (suami).

Sebatas pergi temani istri serta anak-anak berbelanja, jalan jalan dengan rasa bahagia serta ikhlas dikerjakan, ganjarannya pahala yang menanti dapat melebihi dari iktikaf di Masjid Nabawi satu bulan penuh.

Wallahu a’lam..

Mudah-mudahan bermanfaat serta dapat jadi perhatian kita semua. Silakan dibagikan supaya semakin banyak orang yang tahu. Indahnya saling sharing ilmu yang bermanfaat, karena kebaikannya selalu berlipat serta pahalanya selalu mengalir hingga kita meninggal nantinya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata Mengajak Istri Jalan - Jalan Pahalanya Lebih Besar Dari Iktikaf di Masjid..."

Posting Komentar