NAUDZUBILLAH...!!! INILAH ENAM "MISTERI" YANG ALLAH SEMBUNYIKAN DARI MANUSIA. YOK SEBARKAN.

 Kehidupan didunia adalah salah satu misteri yg tidak di ketahui oleh penghuninya. Tak ada satupun makhluk yang tahu bagaimana jalan narasi hidupnya terkecuali atas izin Allah SWT. Demikian beberapa hal yang Allah menyembunyikan dari makhluk ciptaan-Nya.


Banyak hal bahkan juga disebutkan sebagai rahasia Ilahi yg tidak dapat diramalkan dengan cara tentu. Walau demikian dibalik misteri yang disembunyikan itu pasti ada hikmah mengagumkan yang bakal didapat manusia.





Misteri itu bakal terbuka jika Allah SWT berkehendak. Menurut Umar bin Khattab ada enam perkara yang masihlah jadi misteri serta disembunyikan oleh Allah dari umat-Nya. Lalu apa saja ke enam misteri itu? Tersebut info sedetailnya.


1. Allah Sembunyikan Keridhoan-Nya Dalam Ketaatan kepada-Nya
Misteri pertama yang disembunyikan Allah SWT dari umat-Nya yaitu, Dia sembunyikan keridhoan-Nya dalam ketaatan kepada-Nya. Maksud dari disembunyikannya hal itu yaitu supaya manusia bersungguh-sungguh dalam melakukan semua perintah yang didapatkan oleh Allah dengan penuh ketaatan.



Oleh karena itu, jangan sampai meremehkan ketaatan meskipun perbuatan atau amalan itu adalah perkara kecil. Sebab mungkin saja disanalah terleta keridhoan Allah SWT pada kita yang melakukannya.


2. Allah Sembunyikan Murka-Nya Dalam Kemaksiatan seseorang hamba-Nya
Bukan sekedar sembunyikan ridho-Nya dalam ketaatan seseorang hamba, nyatanya Allah SWT juga sembunyikan kemurkaan-Nya dalam kemaksiatan yang dikerjakan oleh seorang. Hal semacam ini mempunyai tujuan supaya manusia menjauhi semua bentuk kemaksiatan serta terasa takut untuk terperosok kedalam kemaksiatan itu.



Oleh karena itu, tak layak untuk kita untuk menyepelekan kemaksiatan meskipun berbentuk yang begitu kecil. Sebab mungkin saja, dari perbuatan kecil itu malah terdapat murka Allah SWT yang bisa bikin kita terperosok dalam api neraka di akhirat nantinya.


3. Allah sembunyikan Lailatul Qadar dalam bln. Ramadan
Misteri setelah itu yang disembunyikan oleh Allah yaitu tentang malam Lailatul Qadar di bln. Ramadan. Seperti di katakan dalam Hadist 'pahala beribadah sunnah di bln. Ramadhan sama juga dengan pahala beribadah harus pada bln. selainnya serta supaya bersungguh-sungguh dalam mencari Lailatul Qadar sebab nilainya tambah baik dari 1000 bln. (83 th. 4 bln.)



Tersebut penyebabnya Allah SWT sembunyikan kapan terjadinya malam Lailatul Qadar pada bln. Ramadan untuk lihat kesungguhan dari Umat untuk memperolehnya melalui jalan melaksanakan ibadah pada Allah Ta’ala.


4. Allah Sembunyikan Beberapa Wali Di Pada Manusia
Allah SWT juga sembunyikan beberapa wali diantara manusia. Maksudnya yaitu supaya manusia sama-sama menghormati serta tak menyepelekan orang lain. Jika orang itu menyepelekan orang lain, mungkin saja orang yang diremehkannya itu malah adalah wali Allah. Oleh karena itu, kita mesti menghormati kebanyakan orang.



5. Allah Sembunyikan Kematian Dalam Umur
Misteri setelah itu yang juga disembunyikan oleh Allah SWT dari manusia yaitu Dia sembunyikan kematian dalam usia orang itu. Maksudya yaitu supaya semuanya manusia selalu menyiapkan diri untuk menyongsong kematian yang belum tahu kapan bakal terjadinya dengan kerjakan semua perintah Allah serta menjauhi larangan-Nya. a. serta



6. Allah Sembunyikan 'Ash-Sholatul Wushta' (Sholat Yang Paling Paling utama) Dalam Salat Lima Waktu
Hal paling akhir yang disembunyikan oleh Allah SWT dari umat manusia adalah Allah sembunyikan ‘Ash-Sholatul Wushta’ atau salat yang paling penting didalam salat lima saat. Maksudnya yaitu supaya seseorang muslim itu bisa pelihara semuanya salat wajibnya serta tak menyepelekan satu salah satunya.



Sekianlah info tentang enam misteri yang disembunyikan oleh Allah SWT dari manusia. Sebagai umat Islam kita mesti mengerti kalau ada maksud baik dibalik penyembunyian enam hal diatas. Yaitu untuk memberi keimanan serta keikhlasan kita dalam melakukan beribadah serta amalan kebaikan yang lain

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "NAUDZUBILLAH...!!! INILAH ENAM "MISTERI" YANG ALLAH SEMBUNYIKAN DARI MANUSIA. YOK SEBARKAN. "

Posting Komentar