MASYAALLAH !! MEMBACA AL QUR'AN DAPAT MENINGKATKAN KECERDASAN HINGGA 80% !!

Mungkin banyak diantara kita yang belum tahu ?? Ternyata Membaca Al-Qur'an Setelah Maghrib & Subuh Itu Manfaatnya Luar Biasa , Sebuah hasil penelitian, ternyata membaca Al-Qur’an setelah waktu sholat Maghrib dan Subuh itu dapat meningkatkan kecerdasan otak hingga 80 %. Hal ini karena disana ada pergantian dari siang ke malam dan dari malam ke siang hari.



Selain itu, ada tiga aktivitas sekaligus, yakni membaca, melihat dan mendengar. Terdapat beberapa hal yang dapat menyebabkan seseorang itu kuat ingatan atau hafalannya, diantaranya:
  • Membiasakan melaksanakan ibadah shalat tahajud
  • Dan membaca Al-Qur’an sambil melihat mushaf
  • Menyedikitkan makan
Tak ada lagi bacaan yang dapat meningkatkan terhadap daya ingat manusia, dan juga memberikan ketenangan kepada seseorang kecuali membaca Kitab Suci Al-Qur’an. Selain itu, membaca Al-Qur’an juga mendatangkan pahala dari Allah SWT.


Dr. Al Qadhi, dokter ahli jiwa, melalui sebuah penelitiannya yang panjang di Klinik Besar Florida Amerika Serikat (AS) berhasil membuktikan bahwa hanya dengan mendengarkan bacaan ayat-ayat Al-Qur’an, maka seorang Muslim itu, baik mereka yang bisa berbahasa Arab maupun bukan, dapat merasakan perubahan sebagai berikut:

  • Menangkal berbagai macam penyakit merupakan pengaruh umum yg dirasakan orang-orang yang menjadi objek penelitiannya


  • Penurunan depresi, kesedihan


  • Fisiologis yang sangat besar


  • Memperoleh ketenangan jiwa
Hasil penemuan sang dokter ahli jiwa tersebut tidak sembarangan. Penelitiannya ditunjang dengan bantuan peralatan elektronik terbaru untuk mendeteksi tekanan darah, detak jantung, ketahanan otot, dan ketahanan kulit terhadap aliran listrik.
Dari hasil uji cobanya ia berkesimpulan, bahwa membaca Al-Qur’an berpengaruh besar hingga 97 % dalam melahirkan ketenangan jiwa dan penyembuhan penyakit.
Dalam laporan sebuah penelitian yang disampaikan dalam Konferensi Kedokteran Islam Amerika Utara pada tahun 1984 disebutkan, Al-Qur’an terbukti mampu mendatangkan ketenangan sampai 97 % bagi mereka yang mndengarkannya. SUBHANALLAH…
Untuk itu, mari kita mulai sekarang meluangkan waktu untuk beberapa menit dari 24 jam setiap hari, yang diberikan oleh Allah SWT untuk membaca, merenungi, mentadaburi dan memahami isi yang ada didalam  Al-Qur’an.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MASYAALLAH !! MEMBACA AL QUR'AN DAPAT MENINGKATKAN KECERDASAN HINGGA 80% !! "

Posting Komentar