Ketika Suami Suka Chat dengan Wanita Lain dan Tak Memberi Nafkah Batin, Haruskah Berpisah?

Dibawah ini adalah tanya jawab tentang Ketika Suami Sering Chat dengan Wanita Lain dan Tak Memberi Nafkah Batin, Semoga tulisan ini membantu sahabat yang mengalami kejadian seperti dibawah ini :

 

Assalamualaikum warrohmatullahi wabarakatu....

Saya ingin bertanya, suami saya suka chat, bbm, telepon dengan wanita lain di medsos, saya menyampaikan dengan baik ke suami untuk tidak melakukan hal itu, tetapi suami saya malah marah dan tidak menegur saya.

Saya hanya bisa pasrah dan berdoa kepada Allah SWT semoga suami saya diberi hidayah oleh Allah SWT, kejadian ini bukan hanya sekali dua kali dalam pernikahan saya yang sudah berlangsung 6 tahun, suami mengganggap ini hanya iseng, tapi saya merasa dikhianati karena dibanding dengan wanita lain... suami sudah tidak memberi nafkah batin lagi Ummi.

Suami mengganggap saya istri yang kasar dan tidak taat, saya bingung setiap ketahuan dan saya mengingatkan malah saya yang disalahkan, mohon masukannya Ummi, apakah perkawinan saya ini harus tetap dipertahankan, saya tidak ingin bercerai karena memikirkan anak saya yang masih balita, yang masih membutuhkan figur seorang ayah, atau saya hanya bisa bersabar saja dan ikhlas, saya selalu minta maap kalau saya ada salah ke suami, tetapi suami tidak merasa dia bersalah soal hobby-nya itu.

Terima kasih ummi sebelumnya, saya mohon sarannya.


Inilah Jawabannya:

Waalaikumsalam warrohmatullahi wabarakatu

Nanda yang semoga senantiasa dalam lindungan Allah, terkadang saat menghadapi masalah rumah tangga, kita perlu bantuan pihak ketiga sebagai mediator untuk menengahi. Cobalah minta bantuan mertua, ipar, atau siapapun yang sekiranya Nanda percaya untuk bisa membantu memperbaiki hubungan Nanda dengan suami, dan dapat memberikan nasehat pada suami mengenai 'hobi' anehnya yang suka iseng chat dengan wanita lain, baik menjurus pada perselingkuhan ataupun tidak.

Terutama mengenai nafkah batin yang sudah tidak diberikan lagi oleh suami, coba gali apa yang menjadi penyebabnya. Sembari mencari tahu penyebab utamanya, Nanda bisa mencoba untuk memperbaiki penampilan agar suami bisa kembali terpikat dan tidak lagi membanding-bandingkan Nanda dengan wanita lain. Misalnya dengan perawatan wajah, belajar bermake up, belajar hijab stylist dan lainnya yang bisa mengangkat penampilan Nanda menjadi lebih menarik.

Ingatkan suami juga untuk menjaga akhlaknya agar dapat menjadi figur teladan yang baik untuk anak, jangan sampai anak 'tersesat' karena memiliki ayah yang suka melirik wanita lain dan kurang menghargai serta menyayangi istri sendiri.

Terakhir, jangan lupa memperbanyak shalat istikharah agar Allah memberikan petunjuk terang mengenai apa yang sebaiknya Nanda lakukan. Jika memang pada akhirnya suami tak mau berubah, tak memberikan nafkah batin yang menjadi hak Nanda, maka Nanda berhak melakukan gugat cerai, semoga tidak sampai ke arah sana.

Akan tetapi senantiasalah bertawakal dan tetap berhusnudzon pada Allah! Sesungguhnya Allah memiliki maksud dalam setiap perbuatanNya. Wallaahu a’lam.

Semoga bermanfaat


Sumber : ummi-online.com

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Ketika Suami Suka Chat dengan Wanita Lain dan Tak Memberi Nafkah Batin, Haruskah Berpisah? "

  1. Agen Tembak Ikan Online | Situs Slot Mesin Online
    Salah satu agen Joker Gaming terbaik Indonesia

    > Min. DP/WD 25,000
    > Bonus New Member 25%
    > Bonus Deposit 5%
    > Bonus Cashback Kekalahan 10%

    Ayo Daftar !
    Dapatkan Bonus Refferalnya.
    WA >>> +855 878 795 20
    WEB >>> WWW.VAZBET.IN

    BalasHapus