Tak Ada Yang Namanya Kebetulan, Selalu Ada Alasan Kenapa Engkau Dipertemukan Dengannya

Sekecil apa pun yang terjadi didalam hidup engkau tidak akan pernah terlepas dari ketentuannya. Bahkan semua hal yang terjadi kepadamu, terjadi bukan secara kebetulan.



Selalu ada alasan kenapa engkau dipertemukan, entah ingin memberimu sebuah pelajaran berharga lewat kehilangan dan sakit hati. Atau agar engkau semakin kuat dalam menghadapi hal mungkin lebih sakit dari sebelumnya.

Bahkan Yang Datang Kepadamu, Kemudian Pergi Meinggalkan Luka Saja Sudah Pasti Atas Kehendak Tuhan

Jangankan masalah seseorang yang datang kepadamu lalu pergi. Daun yang jatuh saja sudah menjadi ketentuannya, yakin saja bahwa semua yang terjadi sama engkau juga memiliki hikmah dibalik semua itu.

Sekalipun yang engkau rasakan adalah sakit hati, kecewa dan kehilangan. Tidak ada yang sia-sia karena semua itu atas kehendak tuhan. Tugasmu hanya berdoa dan berusaha bukan menolak pemberian tuhan, berbentuk apa pun itu.

Tuhan Memiliki Alasan Kenapa Engkau Dipertemukan Dengannya, Sekalipun Engkau Tidak Menyadari Akan Hal Itu

Semua yang tuhan berikan untukmu adalah yang terbaik untukmu. Sekalipun tuhan memberimu lewat sakit hati dan kekecewaan. Pasti ada pelajaran dan hikmah yang bisa engkau ambil dari semua kejadian yang terjadi didalam hidupmu. Sekalipun engkau tidak menyadari akan hal itu.


Sama halnya dengan seseorang yang tuhan pertemukan denganmu tapi kemudian tuhan juga yang mengambilnya darimu. Semua itu bukan semata-mata tuhan tidak menyangi engkau, membiarkan engkau bahagia kemudian tuhan juga membiarkan engkau terluka begitu saja. Mungkin tuhan ingin mengajarimu tentang ikhlas lewat sebuah kehilangan.

Mungkin Engkau Akan Berfikir Kenapa Tidak Langsung Bertemu Dengan Seseorang Yang Tepat Saja, Kenapa Harus Melalui Banyak Hati Dan Sakit Hati Terlebih Dahulu

Semua orang juga menginginkan hal demikian. Tidak perlu bertemu dengan orang yang salah. Tidak perlu merasakan sakit hati dan tidak perlu kehilangan disaat ingin memiliki. Tetapi semua itu hanya keinginan manusia, sedangkan yang tau mana yang terbaik buat kita hanyalah tuhan semata. Kita hanya mengira bahwa dia baik dan terbaik buat kita.

Tetapi belum tentu baik dan terbaik menurut tuhan. Oleh sebab itu kita dipertemukan dengan orang yang salah terlebih dahulu agar nanti ketika bertemu dengan seseorang yang memang tepat untukmu engkau tidak menyia-nyiakannya.

Mungkin Tuhan Ingin Memberimu Sebuah Pelajaran Yang Berharga Dari Sebuah Kehilangan Dan Sakit Hati

Pasti ada alasan kenapa tuhan mematahkan hatimu. Pasti ada alsan juga kenapa engkau dipertemukan dengannya hanya sesaat. Dari sanalah engkau akan belajar banyak hal, bejalar tentang merelakan hal yang memang bukan untukmu.

Belajar tentang ikhlas meskipun engkau tidak merelakannya. Belajar untuk menerima kenyataan. Dan engkau harus bisa melewati dan kuat menghadapi itu semua. Mungkin dengan cara seperti itu tuhan melatihmu agar engkau menjadi pribadi yang lebih kuat lagi.

Yang Pasti Semua Orang Yang Datang Kedalam Hidup Engkau, Bukan Sebuah Kebetulan Tetapi Sudah Direncakan

Jangan hanya memikirkan tentang sakit hati dan kekecewaan yang selama ini engkau rasakan. Tetapi pikirkan juga hikmah apa yang akan engkau dapat dari rasa sabar setelah engkau melalui banyak hal. Sudah pasti tuhan akan memberikan yang terbaik untukmu.

Semua itu sudah rencana tuhan yang jadi tidak ada yang sia-sia, pasti banyak hikmah yang akan engkau dapatkan setelah mampu melalui semua ketentuannya.

Semoga menginspirasi dan bermanfaat


Sumber : kajian-ukhuwah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tak Ada Yang Namanya Kebetulan, Selalu Ada Alasan Kenapa Engkau Dipertemukan Dengannya"

Posting Komentar