Jangan remehkan !! Membuka Aurat, Dosa yang Tak Bisa Dihapus dengan Pahala Apapun ?

MediandaTerkini – Menutup aurat yang baik adalah dengan menggunakan pakaian yang tidak memperlihatkan kulit bagian aurat, tidak memperlihatkan bentuk tubuh bagi lawan jenis, serta tidak tembus pandang. Tak dapat dipungkiri, sebagian besar wanita menganggap bahwa tidak memakai jilbab hanyalah dosa kecil yang tertutup dengan pahala sholat, puasa, dan sebagainya.



Kaum hawa  yang tidak memakai jilbab, tidak hanya berdosa kepada Allah, namun juga telah menghapus seluruh amal ibadahnya. Sebagaimana bunyi Surah Al-Maidah ayat 5 pada baris terakhir,

 وَمَنْ يَكْفُرْ بِالْإِيمَانِ فَقَدْ حَبِطَ عَمَلُهُ وَهُوَ فِي الْآخِرَةِ مِنَ الْخَاسِرِينَ

 Artinya : "Barang siapa yang mengingkari hukum-hukum syariat Islam sesudah beriman, maka hapuslah pahala amalnya bahkan di akhirat dia termasuk orangg-orang yang merugi."

Dikutip dari situs Islamidia, memakai jilbab bagi kaum wanita merupakan hukum syariat Islam yang digariskan Allah dalam surah An-Nur ayat 59. Jadi wanita yang tidak memakai jilbab, sama dengan mengingkari hukum syariat Islam dan menghapus pahala sholat, puasa, zakat, dan haji.

Misalnya, Dalam kehidupan sehari-hari dapat diambil contoh, segelas susu yang enak, namun terkena kotoran hewan. Bukan mengambil kotoran tersebut, namun dengan segera kita akan membuang seluruh susu tersebut. Begitu juga dengan Allah SWT, tidak mau menerima amal ibadah manusia jika salah satu perintah-Nya diingkari.

Didalam surah Al-A'raf ayat 147, Allah menegaskan sikap-Nya terhadap wanita yang tak mau mengenakan Jilbab.

 وَالَّذِينَ كَذَّبُوا بِآيَاتِنَا وَلِقَاءِ الْآخِرَةِ حَبِطَتْ أَعْمَالُهُمْ ۚ هَلْ يُجْزَوْنَ إِلَّا مَا كَانُوا يَعْمَلُونَ

Artinya : "Orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami, juga mendustakan akhirat, hapuslah seluruh pahala amal kebaikan. Bukankah mereka tidak akan diberi balasan  selain dari apa yang telah mereka kerjakan?"

Bagi kaum wanita yang tidak mengenakan jilbab  dalam hidupnya, berarti mereka telah mendustakan ayat Al-Qur'an dan terhapusnya pahala sholat, puasa, zakat, dan haji. Tak ada kata terlambat jika kita mau memperbaiki. Marilah kita bersama-sama berjuang di jalan Allah, kenakanlah hijab, dan berbuat kebaikan. Wallahu A’lam

Semoga yang singkat ini bisa menjadi pengingat khususnya bagi wanita, jika anda sebagai suami hendaknya mengingatkan istrinya jika tidak mau menutup auratnya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan remehkan !! Membuka Aurat, Dosa yang Tak Bisa Dihapus dengan Pahala Apapun ?"

Posting Komentar