Kamu harus tau !! Di Balik Tegarnya Wanita, Ada Seribu Luka Yang Menempanya...



Wanita yang nampak tegar dengan senyum selalu menghiasi bibirnya, apapun kondisi kehidupannya. Terlihat hampir tidak pernah mengalami persoalan hidup itu, bukan seperti apa yang kita pikirkan. Justru ketegarannya itu lahir dari banyaknya masalah dan beban hidup yang menderanya.

Pernah melihat seorang wanita yang biarpun hidup sendirian, dengan ekonomi yang jauh dari mencukupi, tetapi tetap menjalani kehidupannya dengan senyuman. Tidak nampak sedikitpun raut sedih di wajahnya yang nampak terlihat tidak begitu terawat, tetapi senyum itu mampu meluluhkan hati siapapun yang memandangnya. Tatapannya terasa menyejukkan hati yang awalnya curiga menjadi bersahabat. Seakan-akan wanita itu amat jauh dari persoalan yang sering bikin stres banyak wanita.

Padahal kalau kita tau yang sebenarnya, justru wanita yang begitu tegar itu bukan tidak pernah di hinggapi masalah- masalah hidup, tetapi justru sudah kenyang dengan masalah sepait apapun yang mendera hidupnya sehingga menjadikan Ia terbiasa dengan masalah yang datang menghampirinya. Wanita itu sudah tau cara untuk mengatasinya agar Ia tetap bisa menikmati hidupnya.

Apakah itu bentuk dari rasa syukur? Bisa jadi begitu. Memang tidak semua wanita yang di hantam masalah bertubi-tubi akan menjadi tegar dan kuat. Bisa jadi ada justru yang mengalami defresi lalu nekat bunuh diri, dan itu banyak. Justru bukan karena kekurangan harta, tetapi justru karena persoalan lain, misal saja putus cinta, atau kesepian yang sangat. Apapun persoalan hidup yang mendera wanita itu sebenarnya kuncinya sama, yaitu “ jangan terlalu main perasaan !”, kalau perasaan kita yang di kedepankan, itu justru membuat pertahanan tubuh kita melemah, dan akhirnya banyak penyakit datang menyerang tanpa bisa kita hindari. Penyakit yang paling sulit disembuhkan adalah pikiran dan hati, jika itu menyarang akan bisa membuat wanita menjadi stres lalu depresi kalau tidak segera di atasi.


Lala, bagaimana cara mengatasinya sehingga sebagai wanita, kita justru bisa menjadi tegar saat di dera berbagai persoalan yang bertubi-tubi? Kalau ada wanita yang justru semakin tegar dengan banyaknya masalah yang datang kepadanya, kenapa kita tidak bisa menjadi seperti mereka? Kita tidak tau apa yang akan terjadi dengan kehidupan kita selanjutnya? Tidak akan selamanya kita akan berada di saat-saat yang aman dengan kebahagiaan. Kehidupan itu berjalan seperti roda yang berputar. Saatnya pasti akan ada roda hidup kita berada di posisi bawah. Saat itu pastinya akan terasa sulit sekali untuk bisa wanita jalani. Kepahitan hidup, luka karena harus kehilangan orang yang kita cintai. Semua itu bukan tidak bisa kita hadapi. Kita hanya perlu untuk belajar agar bisa menerima kondisi paling buruk sekalipun dalam menjalani kehidupan.



GUNAKAN LOGIKA

“ Jangan terlalu main perasaan “, bukan  berarti kita tidak boleh mengunakan perasaan, karena dengan adanya perasaan itu yang membuat wanita itu mudah mengasihi dan menyayangi dengan kelembutannya. Akan tetapi kita juga tetap harus mengunakan logika kita agar, saat kita dalam permasalahan yang pahit mendera kita, tidak akan membuat kita begitu terluka. Logika kita akan banyak membantu dengan mengatakan “ pasti akan ada jalan ke luarnya” dan itu betul. Di setiap persoalan yang ada, setelahnya pastilah akan ada jalan terang yang akan membuat kita tersenytum bahagia, seperti keadaan sehabis hujan akan muncul pelangi yang indah, seperti itu kira-kira

BERSANDAR PADA TUHAN

Kehidupan kita ini sudah di atur oleh Tuhan. Jadi apa yang terjadi dengan kita karena campur tanganNya. Kalau kita berserah diri dengan menyandarkan hidup kita kepada Tuhan. Sepait apapun hidup yang kita jalani akan menjadi terasa ringan. Begitupun separah luka yang kita alami karena di sakiti oleh orang yang kita kasihi, akan tehapus oleh kasih sayang Tuhan. Itulah yang bisa melahirkan kekuatan yang bisa membuat wanita tegar menjalani kehidupannya biarpun banyak masalah menghampiri kehidupannya, Ia bersandar kepada Tuhan. 

HIDUP INI INDAH

Apapun kondisi kehidupanmu, nikmatilah karena sesunggunnya hidup itu indah. Biarpun tinggal dalam rumah gubuk, kalau kita bisa menikmatinya akan tetap terasa indah. Beda seandainya kita tinggal di rumah bak istana, tetapi kita tidak pernah bersyukur, bisa jadi hidup justru menjadi tidak tenang, dan rumah seperti istana tidak lagi terasa nyaman buatnya.

Itulah kenapa banyak wanita yang dalam kehidupannya seperti kurang beruntung, tetapi justru bisa lebih berbahagia dalam menjalani hari-harinya, karena wanita itu bisa menghargai hidup dengan bersyukur kepada Tuhan, berserah diri, dan melihat kehidupan yang Ia jalani adalah sesuatu yang Indah yang harus bisa di nikmati.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kamu harus tau !! Di Balik Tegarnya Wanita, Ada Seribu Luka Yang Menempanya..."

Posting Komentar